Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Serang Sambangi Pos Kamling

Serang – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Serang melaksanakan patroli sambang Pos Kamling di Kampung Pasir Jambe, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin pada Jumat (11/11) malam.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Serang.

Menurut Kapolres, patroli Kamtibmas ke Pos Kamling merupakan silaturahmi sambang warga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Serang.

“Kami berharap kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan oleh masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas yang menonjol,” ujar Yudha pada Sabtu (12/11).

Lebih lanjut, Yudha menjelaskan bahwa Polri mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menjamin keamanan akan tetapi tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal, “Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing agar meminimalisir segala gangguan Kamtibmas yang kemungkinan terjadi,” terangnya.

Diakhir, Yudha menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga, “Dengan adanya kegiatan patroli sambang Pos Kamling, ini merupakan wujud dari Program Polisi Hadir Polres Serang, maka dari itu saya sangat berharap dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, dapat memberikan dampak positif khususnya dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan warga,” tutup Yudha. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Antisipasi Dari Gangguan Teror Polsek Kskp Merak Melaksanakan Sispam Mako Polsek

Cilegon, analisnews.co.id Personel piket jaga Polsek Kskp Merak Polres Cilgon Polda Banten melaksanakan Pengamanan Mako …