Sinergi 3 Pilar, Ditbinmas Polda Banten Sambangi Desa Sasahan Kecamatan Waringin Kurung


Serang – Jelang Ramadhan Ditbinmas Polda Banten terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Maka dari itu upaya sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat gencar dilakukan.

Pada kesempatan ini, Personel Ditbinmas Ipda M. Agus Hirwan beserta Staf lakukan kunjungan silaturahmi kepada Staf atau Perangkat Desa Sasahan, bertempat di Kantor Desa Sasahan Kecamatan Waringin Kurung – Serang pada Rabu (30/03)
 
Kunjungan disambut Staf Desa Sasahan Bapak Rusdi dan Bapak Saturi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Waringin Kurung Ipda Sahroni didampingi para Bhabinkamtibmas.
 
Ipda M. Agus Hirwan mengatakan maksud dan tujuan silaturahmi tersebut, “Maksud dan tujuan silaturahmi kami yaitu menjalin kerjasama melalui 3 pilar, dalam hal ini perangkat yang berada di Desa baik Lurah, Bhabinkamtibmas serta Babinsa, melalui sinergitas 3 Pilar yang ada di Desa, saya berharap kerjasama ini dapat diimplementasikan dalam cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Ramadhan, lakukan terus melalui pendekatan kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta elemen Masyarakat lainnya yang memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat, bahwa sudah menjadi kewajiban bersama menjaga stabilitas kamtibmas di lingkungan masyarakat,” kata Agus.

Agus juga menambahkan, situasi aman dan kodusif pasti diinginkan masyarakat dalam menjalani ibadah di Bulan Ramadhan. Ibadah yang aman, nyaman dan damai harus diawali dengan kerja sama dalam upaya harkamtibmas. “Saya mengajak Bapak – Bapak sekalian, bersama-sama kita menghimbau masyarakat untuk tingkatkan kesadaran akan penerapan prokes, selama Ramadhan bukan berarti dalam beribadah lantas meninggalkan prokes pencegahan Covid-19, karena salah satu upaya harkamtibmas ya dengan menjaga tingkat kepatuhan penerapan prokes di tengah masyarakat, demi kebaikan bersama,” imbuh Agus

Tak lupa, Agus juga meminta agar sinergitas 3 pilar mampu membujuk masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi. Semoga dengan peningkatan imunitas tubuh masyarakat, dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …