Sinergi dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang Bagi kalender

Pandeglang – Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigadung Polsek Cadasari, Aipda Irwan Kunandeu membagikan kalender dan memasang imbauan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di  Pos Kamling Kp. Kaduoereng Kel. Cigadung, Selasa (03/01/2023). Ini dilakukan guna meningkatkan kemanan warga, khususnya yang tinggal di RT tersebut.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi Napitupulu menjelaskan, agar warga yang bertugas di pos kamling Kp. Kaduoereng Kel. Cigadung dapat mengetahui jadwal mereka berjaga. Dirinya pun membagikan kalender ke pos kamling tersebut. Dengan harapan kalender pemberiannya tersebut dapat digunakan dalam mencatat setiap kegiatan dan kejadian yang ada di lingkungan tersebut. Dipilihnya pos kamling tersebut karena di situ warganya selalu aktif menjaga keamanan lingkungan di setiap malam.

“Ini juga merupakan salah satu cara kami, bersinergi dengan para warga yang berada di pos kamling guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersama,” ungkapnya.

Aipda Irwan Kunandeu mengatakan, selain kalender, dia juga memasang imbauan kamtibmas di pos kamling tersebut. Yang berisi seluruh masyarakat dapat menciptakan situasi kamtibmas, waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor, bila meninggalkan rumah titipkan pada tetangga yang dipercaya atau kepada petugas keamanan, waspada terhadap paham radikalisme dan terorisme, tidak terhasut dengan undian yang dapat merugikan, dan bila ada kejahatan segera laporkan kepada pihak kepolisian.

“Hubungan kami dengan petugas pos kamling yang aktif di lingkungan kelurahan Cigadung selama ini sudah berjalan dengan baik, karena kami selalu berkoordinasi,” tutupnya. 

About admin _

Check Also

Tingkatkan Sinergitas, Personil Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Sambangi Kantor Desa

Guna meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan Pemerintah, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk …