Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Sambangi Warga

  

Serang – Personel  Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Brigadir Ragil Nuryanto, S.H melaksanakan giat sambang Kamtibmas dan bersilaturahmi dengan masyarakat binaan di Desa Binangun Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Sabtu (10/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat selalu berhati – hati dan waspada terhadap aksi penipuan dengan modus operandi yang bervariatif, selalu protektif dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

Sekaligus juga menyampaikan himbauan agar masyarakat berperan aktif bersama Bhabinkamtibmas dan unsur Tiga Pilar desa binangun dalam menjaga situasi Kamtibmas di tengah masyarakat, baik itu dibidang pencegahan ataupun pengendalian, ujarnya.

“Tiga pilar di pemerintahan binangun yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa harus bersinergi dalam mendeteksi dini gangguan Kamtibmas di daerah binaan,”ungkap Brigadir Ragil Nuryanto, S.H.

Sementara Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan, dalam mensinergikan peran ketiga pilar tersebut maka harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama – sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen dalam mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

“Tidak hanya itu, ketiga unsur ini juga harus dapat membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan kegiatan masyarakat. Ini dilakukan sekaligus untuk melakukan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap ganguan Kamtibmas, ” ujarnya.

About admin _

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …