Demi Wujudkan Kondusifitas, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Sambangi Warga

  

Serang – Untuk mewujudkan Kondusifitas Kamtibmas yang aman dilingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sampir Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Bripka Febriana Eka Putra, S.H menyambangi Masyarakat binaan membahas situasi Kamtibmas di wilayah desa binaan, Sabtu 10 Desember 2022.

Bripka Febriana mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat diperlukan adanya suatu kerjasama yang baik dengan masyarakat binaan,  tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda serta organisasi kemasyarakatan lainnya. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan situasi keamanan yang aman dan tertib diwilayah hukum Polsek Waringinkurung khususnya di desa binaan.

“Kami menyadari bawa Kepolisian tidak akan mampu bekerja sendirian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat. Untuk itu kami sangat membutuhkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di desa sampir,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini kondusifitas kamtibmas di desa sampir cukup aman, tetapi kita sebagai warga tidak boleh lengah dengan keadaan tersebut, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian sehingga kita dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi ditengah – tengah masyarakat, katanya.

Sementara itu Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalu Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan perlu terjalin komunikasi yang baik antara pembina desa dengan masyarakat binaan tanpa berkerja sama dengan baik tidak akan terwujud situasi Harkamtibmas, Ujar Kapolsek.

About admin _

Check Also

Polres Serang Laksanakan Patroli Rumah Kosong yang Ditinggal Warga Mudik

Polres Serang meningkatkan intensitas patroli pada jam-jam rawan dan rumah kosong yang ditinggalkan para pemudik …