Sinergitas Peduli Lingkungan, Kapolsek Pontang, Anggota Koramil Pontang Bersama Instansi Terkait Gelar Penanaman 10.000 Pohon di Sekitar Wilayah Pontang

Polres Serang – Menghadapi dampak bencana pada musim penghujan dan perkiraan cuaca ekstrem di Wilayah Kecamatan Pontang, Kapolsek Pontang, Anggota Polsek Pontang, Anggota Koramil Pontang bersama instansi Pemerintah Kecamatan Pontang menggelar penanaman pohon di Sekitar wilayah Pontang Desa Begog Kec. Pontang Kab. Serang, Rabu (15/11)

Kegiatan yang diikuti oleh anggota dan ASN lintas sektoral dari Polsek, Koramil, Kecamatan Pontang dan masyarakat Wilayah Desa Begog ini dalam rangka program penghijauan dan antisipasi dampak bencana alam yang akan memasuki musim penghujan.

Kapolsek Pontang IPTU Juanedi S.E saat dilokasi mengungkapkan jika kegiatan penanaman pohon ini bersinergi dengan lintas sektoral bertujuan untuk bersama sama peduli menjaga lingkungan guna meminimalisir dampak bencana alam menghadapi musim penghujan.

“Kegiatan Penanaman Pohon ini bersinergi dengan instansi terkait kita adakan dengan kegiatan penanaman pohon di Kampung Begog Pontang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Pontang menjelaskan jika ada berbagai jenis varietas tanaman produktif yang ditanam di Kampung Begog ini berupa pohon mangga, jeruk dan Alpokat.

Di lain pihak, memasuki musim penghujan di tahun 2023 ini, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan S.I.K M.H telah memerintahkan jajarannya hingga Bhabinkamtibmas agar melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam dengan memetakan daerah rawan bencana baik banjir maupun tanah longsor di seluruh wilayah Kab. Serang.

Serta menyampaikan pesan tanggap siaga bencana guna bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana juga mengurangi resiko dan menekan dampak bencana terhadap masyarakat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …