Sinergitas Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bersama Babinsa Koramil Mancak, Pantau Kamtibmas Desa Binaan.

Cilegon ~ Dalam rangka memantau situasi kamtibmas di wilayah Desa binaan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersinergi bersama Babinsa Koramil Mancak, melaksanakan patroli sambang ke lingkungan warga masyarakat. Jum’at (08/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa dibutuhkan peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya bersama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan warga masyarakat, sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Kamis (07/07) sebagai pembina Desa Sangiang, personel Bhabinkamtibmas BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi bersama personel Babinsa PELDA Nikodemus, melaksanakan patroli sambang bersama dengan mengunjungi warga masyarakat di lingkungan Kp Cirahap Rt 004/003, Desa Sangiang, sebagai langkah memonitoring dan menyampaikan pesan kamtibmas guna menciptakan situasi yang kondusif.

Melalui kegiatan patroli sambang bersama tersebut, diharapkan mampu mendengarkan secara langsung kritikan dan keluhan dari warga masyarakat terutama terkait situasi kamtibmas, sebagai sarana deteksi dini/early warning system dalam menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut, “Ungkap Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dapat menghadirkan rasa aman dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di tengah warga masyarakat Desa binaannya tersebut, “pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …