Sowan ke Sesepuh, Ulama dan Umaro, Kapolsek Kopo Polres Serang Ajak Jadikan Kecamatan Kopo Aman dan Damai

SERANG | Dalam rangka menjaga serta memelihara Kamtibmas dan membangun harmonisasi, Kapolsek Kopo Polres Serang Polda Banten Iptu Satibi melaksanakan Sowan kepada sesepuh Desa Garut H. Ahmad Ahdori, M.Pd, di Ponpes Daar El Syifa Kampung Ranca Goong, Desa Garut, Kecamtan Kopo, Kabupaten Serang, Rabu (15/9/2021).

Selain mengunjungi sesepuh, Kapolsek Kopo kemudian melanjutkan sambang rukun ke Ulama Umaro dalam mempererat tali silaturahmi kepada Ketua Ansor Kecamatan Kopo H. Badrudin Firmanulah, Lc, MA.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PAC Ansor Kecamatan Kopo H. Badrudin Firmanulah, Lc, MA. mengucapkan terima kasih atas kunjugan Kapolsek Kopo ke kediamannya. Menurutnya, tali silaturahmi ini akan lebih mempererat antara Polri dan para sesepuh, ualama dan umaro yang ada di Kecamatan Kopo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kopo yang baru telah silaturahmi, semoga kami selalu menjadi mitra kepolisian,” ucapnya.

Semantara itu, Kapolsek Kopo Iptu Satibi, mengungkapkan, kedatangannya ke para sesepuh, ulama dan umaro, untuk lebih membangun keharmonisan juga sama-sama mengajak menjaga Kecamatan Kopo yang sejuk.

Iptu Satibi juga mengatakan, di hadapan para santri bahwa dari para sesepuh, ulama dan umaro, dapat menuntut ilmu dan taqwa, yang pada intinya ilmu mempunyai peran penting dalam perjalanan hidup ini, karena dengan ilmu yang dimilikinya seseorang akan mampu membedakan yang haq dan batil.

“Dengan ilmu, seseorang akan lebih mantap dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. Karena tahu dasarnya dan tujuan yang sebenarnya,” kata Iptu Satibi.

“Dan dengan ilmu, kita mampu menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif. Mari kita jaga Kecamatan Kopo menjadi tenteram dan nyaman,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak kepada GP Ansor dan Banser untuk menjadi tauldan dalam penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut hadiri Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H. didampingi Bhabinkamtibmas Desa Garut Brigpol Hudhori, Ketua NU Kecamatan Kopo Uwandi, S.PdI, MM, Ketua PAC Ansor Kopo H. Badrudin Firmanulah, Lc, MA, Ketua Banser Kopo Muhammad Nur, S.Pdi dan Para Santriwan dan Santri wati Ponpes Daar El Syifa.

About admin _

Check Also

Polsek Curugbitung Polres Lebak Gelar Vaksinasi Covid 19 di Kantor Kecamatan Curugbitung

Lebak, Guna mempercepat penanganan Covid 19 Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Tedy Rayendra, S.IK, M.IK. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *