Sowan Sesepuh, Kabid Humas Polda Banten kunjungi Pimpinan Ponpes Riyadhul Alwiyah

SERANG – Lakukan sowan sesepuh sekaligus bagikan bingkisan seperangkat alat ibadah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K.,M.H kunjungi pimpinan Pondok Pensantren Riyadhul Alwiyah, Pandeglang, Rabu (19/05/2021).

Edy Sumardi mengatakan kegiatan Sowan Sesepuh merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan para sesepuh yang ada di Provinsi Banten.

Pondok Pesantren Riyadhul Alwiyah ini merupakan salah satu Pondok Pesantren yang berada di Kec. Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang dengan jumlah santri sebanyak 370 diantaranya 300 santri putra dan 70 santri putri.

“Hari ini saya mengunjungi pimpinan Pondok Pensantren Riyadhul Alwiyah Pandeglang, KH. Neni Juaeni, kedatangan saya kesini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para sesepuh dan ulama yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

“Sekaligus saya meminta doa dan dukungan dari sesepuh kita KH. Neni Juaeni agar kita dapat menjalankan tugas dengan baik,” lanjut Edy Sumardi.

Sowan Sesepuh dan Rukun Ulama Umaro bertujuan untuk mendekatkan sosok Polri di tengah-tengah masyarakat dan menjalin silaturahmi untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

“Dengan silaturahmi ini, diharapkan dapat terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dengan Ulama atau Sesepuh, dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, KH. Neni Juaeni mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan pemberian bingkisan seperangkat alat ibadah dari Polda Banten.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan Kabid Humas Polda Banten dan pemberian bingkisan seperangkat alat ibadah ke Pondok Pesantren Riyadhul Alwiyah, sangat terbantu atas perhatian dari Polda Banten semoga para santri disini dapat terus menimba ilmu dengan baik” ucap KH Neni Juaeni.

Dalam kegiatan Sowan Sesepuh ini tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Hari/Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …