SPKT Polda Banten Laksanakan Supervisi di Polsek Jajaran Polres Pandeglang


Pandeglang-Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Banten melaksanakan supervisi ke Polsek jajaran Polres Pandeglang yaitu di Polsek Pandeglang , Polsek Panimbang , Polsek Labuan , Polsek Pulosari dan Polsek Cadasari pada Senin (14/02).

Kegiatan ini dipimpin oleh AKBP Sofyan Girsang selaku KaSPKT Polda Banten didampingi oleh dua Personel SPKT Polda Banten.

Adapun pelaksanaan supervisi yang dilaksanakan yaitu terkait pelaporan surat kehilangan, laporan polisi dan penyelesaian perkara.

KaSPKT Polda Banten AKBP Sofyan Girsang mengatakan, “Kepada para personel siaga SPKT dihimbau agar dalam melaksanakan pembuatan laporan kehilangan untuk selalu melaksanakan penomoran dan dicatat didalam buku register,” ujar Sofyan Girsang.

“Selanjutnya untuk laporan polisi agar segera dilaksanakan penginputan melalui Aplikasi Dors (Daily Operational Reporting System) Polri agar bisa tersambung ke aplikasi E-Penyidikan,” tambah Sofyan Girsang.

Kemudian masyarakat yang membuat laporan dapat melihat perkembangannya melalui Aplikasi SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) Online.

Dari hasil supervisi dapat disimpulkan Polsek jajaran Polres Pandeglang sudah cukup baik dalam melaksanakan pembuatan laporan kehilangan dan juga laporan polisi, untuk penginputan laporan polisi ke Aplikasi Dors sudah berjalan dengan baik.

Terakhir Sofyan Girsang berharap dengan diadakannya supervisi ini personel siaga SPKT dapat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan secara optimal. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …