Srikandi Polwan Polda Banten brigadir IIs mulayani. S.H perwakilan Polda Banten yang ikut dalam misi PBB FPU 2 Minusca.

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten- Sebagai wujud peringatan hari jadi polisi Wanita yang ke 72 Sebanyak 19 anggota Polisi Wanita dari penjuru Nusantara yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) 2 minusca tahun 2020 Misi Perdamaian PBB mengikuti upacara pembaretan. Rabu (12/8/2020)

Pembaretan FPU 2 minusca tahun 2020 ini merupakan puncak dari serangkaian pelatihan yang dijalani pasukan FPU.

Proses seleksi pasukan ini dilakukan di SDM Polri dan Pusdokkes Polri. Calon pasukan dipilih dari anggota Polri dengan kemampuan tertentu atau ada juga polisi yang mendaftar secara sukarela.

Proses pelatihan pasukan dimulai sejak November 2019, meliputi pembekalan Bahasa Inggris dan Bahasa Prancis, pembekalan keahlian khusus seperti water treatment, driver practice, food and beverage, mekanik mesin dan komunikasi serta kemampuan taktikal.

Ratusan personel Polri ini terdiri dari bintara, perwira dan perwira menengah dan termasuk ada Polwan.

Brigadir Iis mulyani, S.H , satu satunya polwan perwakilan Polda Banten yang akan ditugaskan pada misi PBB yaitu misi minusca,

Brigadir iis mulyani juga menjadi perwakilan polwan pada kontingen satgas garba fpu 2 minusca yang mendapat kesempatan menjadi perwakilan maju kedepan untuk dibaretkan oleh kadiv hubinter Polri Brigjen Pol Johanis Asadoma

Dalam penugasannya brigadir Iis mulyani akan ditugaskan pada misi perdamaian dunia PBB di bangui Afrika tengah pada misi minusca 2.

About

Check Also

Dapatkan Informasi Terpecaya dan Terupdate di Tribratanews.banten.polri.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *