Wujudkan Kampung Tangguh Dimasa AKB, Ditbinmas Polda Banten Lakukan Sosialisasi

whatsapp-image-2020-08-12-at-15-12-14

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Dengan menggandeng pemerintah Kabupaten Serang dan Radar Banten, Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbimas) Polda Banten melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Kampung Tangguh Nusantara dan Lomba Kampung Bersih dan Aman 2020.

Kali ini kegiatan tersebut diadakan di Lapangan Kecamatan Binuang Kabupaten Serang dan dihadiri oleh Bupati Serang, Direktur Radar Banten, Kapolsek Carenang, Danramil Carenang, Kadinkes Kab Serang, Kadis Perkim Kab Serang, Camat dan Muspika Binuang, para ketua RT dan RW serta masyarakat sekitar, Rabu (12/08/2020) pukul 09.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten sangat mendukung program Lomba Kampung Bersih dan Aman.

“Program Lomba Kampung bersih dan aman 2020 dilaksanakan dalam rangka untuk merubah tingkat tatanan kesehatan masyarakat agar termotivasi akan mencegah Pandemi Covid-19,” ujar Fiandar.

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E.,M.Ak mengatakan Pemerintah Kabupaten Serang sangat mendukung dan mensupport program yang di gagas oleh polri yaitu Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

“Kami pemerintah kabupaten Serang merespon dengan adanya kegiatan Lomba Kampung Bersih dan Aman ini karena program ini akan sejalan dan selaras dengan KTN ini, Kami dengan segenap unsur Muspida akan semaksimal mungkin mendukung program ini karena program ini akan mensejahterakan masyarakat kabupaten Serang, Lomba Kampung Bersih dan Aman ini pun tidak akan saya hentikan sampai masyarakat kabupaten Serang benar-benar peduli akan kebersihan dan keamanan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes. Pol. Riki Yanuarfi yang diwakili oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Drs. Andreyanus Nabu mengungkapkan Polri sangat bangga dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 khususnya di Wilayah Kab. Serang.

“Kegiatan Kampung Tangguh Nusantara merupakan kegiatan yang di pelopori oleh Polda Banten, Pemkab Serang dan Radar Banten. Hal ini sesuai dengan perintah Allah dan Rasulnya yang tertulis dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabi yang memerintahkan kita untuk selalu hidup sehat, menjaga kebersihan, kemananan dan kebahagiaan di dunia dan akherat,” terang Andreyanus Nabu.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Dalam masa Pandemi saat ini, masyarakat hendaknya selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka penyesuaian Adaptasi Kebiasaan Baru, karena sejatinya tidak ada pemerintah yang ingin masyarakatnya sengsara oleh karena itu kita selaku masyarakat hendaknya mengikuti anjuran dari pemerintah dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ini,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …