Tampung Aspirasi Masyarakat, Kapolsek Waringinkurung Polresta Serkot gelar Jumat Curhat di Desa Waringinkurung

POLRESTA SERKOT | Menindaklanjuti Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H, Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana yang di wakili oleh Kanit Binmas Ipda Sahroni,Kanit Samapta Ipda Juwedi menggelar Jum’at curhat bersama masyarakat di Kampung Cibeka Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Jumat (03/03/2023).

Kegiatan Jum’at curhat Polsek Waringinkurung tersebut dihadiri oleh, Tokoh Masyarakat,warga sekitar dan Para Kanit dan personil Polsek Waringinkurung.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana Jufrizal mengatakan Jumat curhat ini dilakukan dalam rangka mendukung Quick Wins Presisi yang saat ini sedang berjalan.

Kapolsek Waringinkurung mengatakan akan menyampaikan langsung kepada Kapolresta Serkot curhatan yang diterima nya dari masyarakat hari ini, untuk meminta petunjuk dan arahan yang selanjutnya akan langsung ditindaklanjuti secara preemtif dan preventif, seperti halnya ada keluhan mengenai permasalahan Lalu Lintas, narkoba dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Dengan adanya program Jum’at Curhat ini mudah mudahan untuk kedepannya tugas terutama dalam melayani masyarakat bisa lebih baik lagi kedepannya” harap Engking.

Dalam curhatan nya kepada polisi tokoh masyarakat menyampaikan beberapa hal yaitu, pada hari – hari tertentu terutama pada hari selasa sabtu adalah hari pasar waringinkurung sebelum adanya pihak anggota polsek waringinkurung di perempatan pasar sering terjadi kemacetan arus lalu lintas, dengan anggota polsek terjun mertibkan pedagang dan kendaraan yang parkir di sekitaran pasar waringinkurung allhamdulilah sudah tidak ada lagi kemacetan yang terjadi di jalan depan dan perempatan pasar waringinkurung.

Berikutnya masyarakat juga menyampaikan dinamika pencari sumbangan pada saat ini marak terjadi di wilayah Kecamatan Waringinkurung, para oknum pencari sumbangan kerap mengatasnamakan yayasan dan rumah ibadah (Pembangunan Masjid) untuk mencari simpati masyarakat/donatur. Mayoritas kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat pendatang dari Kabupaten lain dan hal ini belum dapat dipastikan kebenarannya. Masyarakat banyak menemukan di lapangan pada saat ditanyai, para oknum pencari sumbangan tidak dapat menjelaskan tentang kegiatan yang mereka lakukan.

Masyarakat meminta pihak kepolisian agar melaksanakan patroli di jam – jam sekolah karena sering terjadi siswa pada jam sekolah berada di luar sekolah padahal bukan jam istrahat ke sekolah maka dari itu kami meminta kepada pihak kepolisian sektor waringinkurung untuk menertibkan anak – anak sekolah tersebut.

Selanjutnya masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Waringinkurung beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah yang dialami oleh masyarakat melalui kegiatan program Jum’at Curhat.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …