Tangani Dampak Elnino Satbrimob Polda Banten Beri Bantuan Puluhan Ribu Liter Air Bersih Untuk Masyarakat

 

Serang – Sebagai wujud nyata Bakti Polri untuk Masyarakat, Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan Bakti Sosial berupa penyaluran dan pembagian air bersih kepada Masyarakat terdampak kekeringan Dampak Elnino pada Jumat (01/09).

Kegiatan tersebut dan diikuti oleh Para Perwira Brimob Polda Banten,Para Camat, Kades, dan para personel Sauan Brimob Polda Banten.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan kali ini Satuan Brimob Polda Banten itu menyalurkan puluhan ribu liter air bersih. “Satbrimob Polda Banten kali ini menyalurkan bantuan air bersih di beberapa titik di Wilayah Hukum Polda Banten Yakni warga Kec. Kasemen Kota Serang, Kec. Mancak, Kec. Pontang Kab. Serang, Dan Kec. Panggarangan, Lebak,” kata Dede.

Dede juga menjelaskan adapun alat yang digunakan. “Dengan menggunakan mobil Armoured Water Canon (AWC) milik Satuan Brimob Polda Banten sebanyak 10 ribu liter air bersih dibagikan kepada Masyarakat setempat yang terdampak kekeringan,” ujar Dede.

“Dede juga menyampaikan bantuan air tersebut untuk membantu meringankan kebutuhan air di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih dari dampak Elnino,” lanjut Dede.

Dede berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, mengingat di wilayah tersebut akses mendapatkan air bersih tergolong cukup sulit karena geografis wilayahnya memiliki tanah yang gersang. “Warga masyarakat sangat antusias setelah mendapat pembagian air bersih yang di realisasikan oleh Pihak kepolisian dalam hal ini Satuan Brimob Polda Banten,” ucap Dede.

Diakhir, berwakilan warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Kami dari warga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bapak – bapak Brimob, semoga ini bisa dilakukan rutin, dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan dan dampak Elnino,” kata Salah Satu warga yang menerima bantuan.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …