Tausyiah Wakapolsek Balaraja Polresta Tangerang Bersama RRI Banten : Pentingnya Rasa Aman Dalam Islam

Serang-Wakapolsek Balaraja Polresta Tangerang AKP H. Edi Wahyudi menjadi narasumber dalam program Mutiara Pagi Tausyiah Bersama Polri yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) Banten pada Kamis (19/01) pukul 05.00 Wib.

Dalam kesempatan ini Edi membawakan tema tentang pentingnya rasa aman dalam Islam. “Dalam Islam kita diperintahkan untuk senantiasa beribadah kepada Allah SWT yang mana Allah SWT menciptakan umantnya untuk beribadah,” kata Edi.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan dalam rangka melaksanakan ibadah, manusia memerlukan kondisi aman, tentram dan damai. “Jika di lingkungan kita tidak aman pasti mempengarfuhi aktifitas ibadah kita,” tambahnya.

Aman jika dikaji memiliki 3 pengertian yaitu bebas dari rasa takut dan khawatir, bebas dari gangguan dan ancaman fisik maupun psikis dan merasa dilindungi. “Jika tiga faktor tersebut sudah terpenuhi maka aman akan terpenuhi,” jelas Edi.

Edi menambahkan jika sebenarnya konsep aman sudah sangat lama dikenali dalam Islam. “Betapa penting rasa aman sehingga harus diciptakan dan diupayakan untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Terakhir Edi menuturkan Islam mengajarkan kita untuk hidup rukun sesama manusia. “Mari bersama-sama memberikan rasa aman khususnya kepada diri kita keluarga dan masyarakat,” tutup Edi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …