Temui Warganya Nongkrong, Bhabinkamtibmas Polsek Curug Polres Serang Kota Berikan Pesan Kamtibmas Saat Patroli

SerangKota | Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten, BRIPKA. Nur Ihsan, dengan menyambangi warganya di sebuah rumah warga yang berada di lingkungan koper kelurahan sukawana kecamatan curug kota serang. Senin (29/11/2021).

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang desa malam tadi Bripka Ihsan sengaja mendatangi warganya yang sedang berkumpul. Momen seperti ini pun tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis dirinya juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warganya yang sedang ngerumpi (nongkrong) di depan rumah salah satu warganya.

“Ini langkah untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat, biar dekat dan gak ada jarak, jadi kita bisa bertukar informasi untuk menjaga situasi yang aman” ungkap Bripka Ihsan.

Kapolsek Curug Polres Serang Kota AKP. Dedi Rudiman SH, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat yang ada didesa binaannya.

“Ini juga salah satu upaya polri melalui bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan warganya dalam menyampaikan himbauan ataupun menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” Tambah Kapolsek

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …