Kunker Mendagri Tito Karnavian ke Banten, Dit Pamobvit Polda Banten Lakukan Pam VIP

whatsapp-image-2020-03-19-at-17-04-29

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Banten – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten menurunkan unit Security Door (Secdoor) untuk mengamankan kunjungan Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Tito Karnavian M.A Ph.D., Kamis (19/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H, melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H mengatakan kunjungan Mendagri ini dalam rangka rapat penanganan Covid-19 di daerah.

Lanjut Istiyono menyampaikan bahwa personil yang terlibat pengamanan VIP kunjungan Mendagri ke Provinsi Banten di instruksikan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan SOP.

“Ya, pengamanan VIP tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, personil yang terlibat dalam pengamanan di perintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya” ucap Istiyono.

Ditemui di lokasi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. menambahkan, Mendagri ke Prov Banten mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personil Polda Banten beserta jajarannya, personil Lantas, dan Sat Brimob Polda Banten.

“Pengamanan jalur melibatkan PJR Korlantas Mabes Polri, Ditlantas Polda Banten, Polres Serang dan jajarannya. Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan, salah satunya Secdoor,” terang Edy Sumardi.

Lanjut Edy menambahkan bahwa Unit Secdoor diturunkan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta keamanan selama berlangsungnya kegiatan yang ditujukan bagi seluruh tamu undangan.

“Unit Secdoor melakukan tugas dengan memeriksa seluruh tamu yang akan memasuki  tempat kegiatan berikut barang barang bawaannya” terangnya.

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *