Terjadi Kepadatan Arus Lalu Lintas, Personel Polsek Cikande Langsung Turun ke Lokasi

Respon cepat personel piket Poslek Cikande melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas kendaraan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di jalan raya Serang-Jakarta tepatnya di simpang ambon, Cikande. Kamis (28/9/2023). Sore.

Bukan tanpa alasan kepadatan arus lalu lintas di hari libur ini disebabkan oleh penyempitan jalan yang terjadi karena adanya pekerjaan jalan pembongkaran sebagian beton jalan yang baru selesai dikerjakan.

“Jadi hari ini ada pekerjaan jalan kembali di simpang ambon, pekerjaannya pembongkaran beton jalan menggunakan alat berat yang mengakibatkan penyempitan jalan dan kepadatan arus lalu lintas,” terang Kapolsek Cikande.

Untuk mengantisiapsi terjadinya kemacetan akibat kepadatan arus lalu lintas tersebut, perosnel Polsek Cikande langsung go ke lokasi dan melakukan pengaturan dan penjagaan.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, selama pekerjaan jalan ini berlangsung, potensi kemacetan kapan saja bisa terjadi, untuk itu demi kenyamanan masyarakat kami Polsek Cikande akan terus memantau situasi arus lalin dan akan menerjunkan personel untuk melakukan pengaturan jika terjadi kemacetan.

“Seperti halnya saat tadi, ketika melihat kepadatan arus lalulintas, personel akan langsung turun kelapangan untuk mengurai lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” ujar Kaposlek.

Hal ini juga sesuai dengan Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Silat Golok (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi). Tambahnya.

“Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat penguna jala agar selalu tertib berlalu lintas, saling menghargai dengan sesama pengguna jalan dan tidak saling serobot, karena itu hanya akan menimbulkan potensi kemacetan.” Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …