Tim Audit Polres Pandeglang Kunjungi Polsek Jajaran

Tim Audit Resor Pandeglang Seksi Pengawasan, kembali melakukan supervisi audit kinerja ketingkat Polsek Jajaran Polres Pandeglang ke seluruh satker dan jajaran polsek polres pandeglang.(26/10/2021)

Supervisi udit kinerja ini atau yang sebelumnya dikenal dengan istilah wasrik, kali ini fokus pada pendalaman aspek pelaksanaan dan pengendalian. Kegiatan audit kinerja ini akan berlangsung selama 3 hari hari terhitung dari tanggal 25-28 Oktober 2021 sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Ketua tim Supervisi Audit kinerja Iptu Abdul Kodir dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan supervisi audit kinerja serta pendalaman ini sekaligus meminta kerja sama seluruh personel agar betul-betul menyiapkan bahan audit, sehingga target yang telah ditentukan tercapai dengan baik.

“Pada dasarnya kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker di lingkungan Polri, diantaranya ditingkat sakter maupun polsek jajaran polres pandeglang berdasarkan surat perintah tugas Nomor Sprin/410/X/REN.4.1.5/2021 Kepala Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Pandeglang,” sebutnya.

Menurutnya, ia selaku tim supervisi audit kinerja akan lebih banyak berperan sebagai konsultan, sehingga apa yang ingin ditanyakan saat pendalaman silakan bertanya.

“Kalau ada yang ingin ditanyakan disampaikan, sehingga wawasan rekan-rekan semakin bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah., S.H., S.I.K., M.H mengatakan, pelaksanaan audit ini akan menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang telah dilaksanakan.
“Ini sekaligus sebagai upaya maksimal mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi, guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik serta terbebas dari praktik korupsi,” tandasnya.

Olehnya itu kata Kapolres, pihaknya berharap melalui kegiatan ini, seluruh personel dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel.

“Tujuannya sebagai upaya pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada bangsa dan masyarakat,” ucapnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …