Tim kesehatan Biddokes Polda Banten lakukan Bakti kesehatan di Ponpes Nawawi Albantani Tanara

whatsapp-image-2020-07-15-at-17-08-37

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Guna mencegah penyebaran virus Corona, Polda Banten melalui Biddokes menggelar Bakti Kesehatan berupa pelaksanaan rapid test dan bagikan vitamin kepada masyarakat.

Kali ini, Bakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan melalui rapid test dan pembagian vitamin dilakukan di Pondok pesantren Nawawi Albantani Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Polda Banten terus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kita terus bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, dimana kita tidak hanya melakukan himbauan saja ke masyarakat. Namun kita juga melakukan Bakti Kesehatan dengan melakukan rapid test dan bagikan vitamin kepada masyarakat,” kata Fiandar.

Sementara itu, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr Nariyana menambahkan, “Hari ini personel Biddokes Polda Banten melakukan rapid tes dan bagikan vitamin di Pondok pesantren Nawawi Albantani Tanara,” kata Nariyana. Rabu, (15/07/2020).

Nariyana menjelaskan sebanyak 1500 orang yang mengikuti Bakti Kesehatan tersebut.

“Pemeriksaan rapid test ini diikuti oleh 1500 orang, diantaranya yaitu Santri, santriwati dan guru pondok pesantren Tanara serta anggota yang bertugas,” jelas Nariyana.

“Dan kita juga membagikan vitamin dan melakukan pengecekan tensi, suhu tubuh dan pemberian masker kepada masyarakat,” lanjut Nariyana.

Ditempat yang terpisah, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten, sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman.

“Saya harap dengan melakukan kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ujar Edy Sumardi.

“Rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, selalu menggunakan masker saat diluar rumah dan menerapkan Physical Distancing yaitu dengan cara menjaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter,” lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …