Tim PUMA’S Polres Serang Sambangi Warga, Antisipasi Potensi Kejahatan

img-20171025-wa0147

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, - Serang Dalam upaya mengantisipasi tindakan kriminal dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Polisi Untuk Masyarakat Serang atau biasa dikenal dengan Tim PUMA’S ini, memiliki metode sambang warga, aktivitas program tersebut dengan melakukan kunjungan ke berbagai rumah warga.

Kapolres Serang AKBP Wibowo menjelaskan bahwa, “Tim Puma’s Polres Serang sengaja diterjunkan langsung ke masyarakat guna bersentuhan dan berdampingan langsung dengan masyarakat sehingga informasi dari masyarakat sekecil apapun terkait potensi kejahatan, gangguan kamtibmas, dan sebagainya bisa cepat terserap.

Tim PUMA’S juga diwajibkan memberikan pemahaman dan himbauan kepada warga untuk tidak bersinggungan dengan hukum dan perundang undangan yang berlaku dan dalam pelaksanaannya harus senantiasa ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” ungkap Kapolres Serang.

Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng menambahkan bahwa, “Manfaat metode sambang warga akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat, apalagi kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari dan salah satu manfaatnya bertambah mitra yang baru,” tambahnya.

Respon Positif juga ditunjukan oleh warga Desa Kaserangan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang yang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Tim PUMA’S Polres Serang dan berharap kunjungan tersebut juga bisa memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya agar meningkatkan pengawasan pada malam hari.

Dari pesan pesan Kamtibmas yang disampaikan Tim PUMA’S tersebut, salah satunya mengajak masyarakat aktif melaksanakan siskamling, karena pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas kepolisian melaikan masyarakat juga memiliki kewajiban menjaga keamanan.

Penulis : Ganzar. u
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *