Tinggal hitungan jam jelang gelaran Pilkades serentak, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak terus pantau persiapan di lapangan.

Cilegon ~ Dalam rangka terus memantau perkembangan situasi kamtibmas menjelang gelaran Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Mancak, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, terjun langsung melakukan pengecekan kesiapan di beberapa lokasi yang disiapkan oleh Panitia Pemilihan Desa (PPD) sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sabtu (30/110/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak yang Desa binaannya akan menggelar Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021, untuk terus memantau kesiapan jelang pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021.

Desa Batukuda sebagai salah satu Desa yang akan menggelar Pilkades serentak, melalui AIPDA S. Prayogi, A.Md, sebagai Bhabinkamtibmas Desa tersebut, berupaya meningkatkan pantauan situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat, salah satunya dengan pengecekan kesiapan di lapangan, seperti yang saat ini dilakukan dengan mengecek salah satu lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 di Kp Langgerang, Desa Batukuda.

Menurut S. Prayogi bahwa telah disiapkan 11 (sebelas) titik lokasi dalam gelaran Pilkades serentak kali ini, mengingat dari 7 (tujuh) Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021 di wilayah Kecamatan Mancak, hanya Desa Batukuda yang paling banyak memiliki jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu : 11 (sebelas) lokasi dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak : 4.633 pemegang hak pilih, “Jelasnya.

Kapolsek Mancak berharap dengan pengecekan kesiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh para personel Bhabinkamtibmas yang Desanya akan menggelar Pilkades serentak tersebut, bisa sebagai sarana early warning system/deteksi dini terhadap berbagai potensi kendala dan gangguan kamtibmas di sekitar lokasi tersebut, semoga pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Mancak berjalan lancar, aman dan damai, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …