Tingkatkan Kemampuan Pengoperasian Mobil AWC, Ditsamapta Polda Banten Gelar Pelatihan

Serang – Ditsamapta Polda Banten menggelar pelatihan personil dalam pengoperasian dan pemeliharaan rantis atau kendaraan taktis AWC (armoured water cannon) atau sering disebut mobil water cannon kepada bintara remaja angkatan 49 bertempat di Polda Banten pada Sabtu (14/10).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan dalam mengoperasikan mobil AWC tidak mudah, karena untuk mengoperasikannya membutuhkan sejumlah personel, sehinga perlu adanya pelatihan khusus sebagai driver dan operator mobil water canon. “Selain pengemudi, sejumlah personel yang berada di dalam mobil water cannon memiliki tugas masing-masing, diantaranya mengoperasikan sejumlah tombol,” kata Murwoto.

Pelatihan ini, menurur dia, dilakukan Untuk meningkatkan kemampuan mengoperasionalkan AWC. “Kendaraan taktis (Rantis) AWC ini memiliki banya fungsi, namun fungsi utamanya yakni untuk untuk mengantisipasi tindakan anarkis yang datangnya dari para pendemo saat terjadi unjuk rasa,” ujar dia.

Mobil AWC ini dilapisi pengaman besi guna mencegah lemparan benda keras yang ditujukan ke AWC.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …