Tingkatkan Kesiap Siagaan, Personil Polsek Tirtayasa Giat Sispam Mako Malam Hari

Polres Serang – Guna meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam rangka menciptakan situasi mako yang aman dan kondusif, personil piket Polsek Tirtayasa Polres Serang melaksanakan Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando), Junat (01/03/2024).

Kegiatan Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando) tersebut selain untuk menciptakan situasi mako yang senantiasa aman dan kondusif, juga untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas yang berasal dari luar Mako Polsek Tirtayasa Polres Serang seperti adanya OTK (Orang Tidak Dikenal) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko,.S.H,.S.I.K,.M.H,.M.SI, melalui Kapolsek Tirtayasa IPTU Yogi Haribowo, SH. MA. menjelaskan, bahwa kegiatan Sispam Mako merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas piket Polsek Tirtayasa Polres Serang.

“Dimana dalam giat tersebut, anggota mengontrol lingkungan sekitar mako untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang berasal dari luar Mako Polsek Tirtayasa,” paparnya.

“Selain itu saya juga sudah memberi arahan kepada semua anggota Polsek Tirtayasa yang melaksanakan Sispam Mako, agar dalam pelaksanaan tugas selalu waspada, tidak menganggap remeh situasi sekitar yang sepi dan lenggang,” jelasnya.

“Waspadai kehadiran OTK dan terapkan pemeriksaan identitas dan barang bawaan terhadap tamu sebelum masuk ke mako,” ujar Kapolsek Tirtayasa.

(Teh’Nena)

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …