Tingkatkan Kewaspadaan, Bidpropam Polda Banten Lakukan Pemeriksaan di Rutan

SERANG – Dalam meningkatkan standar dan mekanisme jaga tahanan di ruang tahanan Mapolda Banten, Subbid Provos Bidpropam Polda Banten lakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap petugas jaga.

Hal itu dikatakan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra kepada awak media, Jum’at (20/08/2021).

Pelaksanaan penegakkan disiplin ini dipimpin oleh Kasubbidprovos Kompol Muhammad Andra Wardhana beserta 5 personel lainnya.

Ia juga mengatakan jika pihaknya terus melaksanakan pemeriksaan dan kontrol terhadap tahanan maupun ruang tahanan dan petugas jaga tahanan.

“Kami melakukan ini untuk menegakkan disiplin bagi petugas jaga. Kami juga melakukan pemeriksaan secara teliti dan rutin terhadap barang-barang milik tahanan yang akan masuk lewat ruangan, memastikan pintu dalam keadaan terkunci maupun kebersihan ruang tahanan serta kondisi tahanan, yang tujuannya untuk memastikan tahanan dalam keadaan aman, lengkap dan sehat,” kata Kabid Propam Polda Banten.

Ia juga mengimbau kepada petugas jaga agar meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keselamatan tahanan, agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan percaya dengan situasi yang landai, tetap tingkatkan kewaspadaan. Silahkan piket fungsi secara bergiliran dengan melakukan pengecekan terhadap kondisi tahanan,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan, “Agar kepada petugas jaga tahanan selalu mengimbau para tahanan yang ada untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada agar semua tahanan dan petugas yang jaga terhindar dari Covid-19,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Ay/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Indonesia Police Watch (IPW) Apresiasi Langkah Cepat dan Tegas Kapolda Banten

Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto sigap melaksanakan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *