Tingkatkan Profesionalisme Saat Bertugas, Personel Satbrimob Polda Banten Rutin Berlatih



Serang – Satbrimob Polda Banten kembali gelar latihan untuk meningkatkan kemampuan personil dan juga untuk menunjang tugas kedepannya serta untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas bertempat di Kantor Satbrimob Polda Banten pada Minggu (09/01).

Latihan yang dilakukan kali ini adalah latihan kemampuan Lawan terorisme (Wanteror) tujuannya adalah untuk mengecek dan memperbaiki apabila ada gerakan personil yang salah dan juga memberikan sedikit materi-materi dasar untuk mengingat kembali ingatan personil dilatihan Wanteror kali ini.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan kemampuan ini bertujuan sebagai bentuk profesiaonalisme Korps Brimob Polri dalam membina kemampuan para personelnya. “Latihan ini dirasa sangat dibutuhkan dikarenakan maraknya tindak kriminalitas berintensitas tinggi berupa aksi teror dan kelompok jaringan teroris yang sampai saat ini masih aktif di wilayah Indonesia,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

“Dengan dilaksananya latihan ini diharapkan para personel dapat menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi, serta menjadikan Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …