TNI-Polri Kunjungi Warga Masyarakat Binaanya di Dalam Rangka Menjalin Sinergitas

Sebagai upaya menjaga Sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kresek Aipda Sukarna bersama Babinsa Koramil 07 Kresek Sertu Warno kunjungi warga binaannya di Desa Patrasana Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Minggu (28/05/2023)

Menurut Aipda Sukarna, kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Desa ini bukan pertama kalinya dilakukan, keduanya kerap sambangin warga binaannya di Desa. Hal ini merupakan salah satu kewajiban Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Tidak hanya itu, kegiatan Sambang DDS ini merupakan wadah penyampaian himbauan-himbauan Kamtibmas dan mendengarkan keluh kesah masyarakat khususnya di bidang Keamanan.

Terlihat penuh keakraban dan terjalin silaturahmi yang padu juga seraya sambil berkelakar saling memberikan informasi, himbauan dan edukasi tentang situasi kamtibmas di wilayah. Saking dekatnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah dianggap keluarga oleh masyarakat di Desa.

Dalam kesempatannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kresek mengungkapkan kegiatan menjalin dan menjaga Silaturahmi ini dilakukan guna menjaga kebutuhan Sinergitas TNI-Polri. Tidak hanya itu, Sinergitas Tiga Pilar pun kerap kami lakukan dimana tujuan terjalinnya Sinergitas Tiga Pilar yaitu demi terciptanya komunikasi yang baik agar situasi Kamtibmas di wilayah tetap terjaga.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Sutiyono S.H.S.IK Msc.Eng. melalui Kapolsek Kresek AKP Sri Raharja, SH mengatakan, implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, Guyub TNI-Polri dan Yuk Ngopi Wae para personil dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi ditengah warga masyarakat serta dapat menggali sumber informasi penting pada warganya sehingga mumudahkan dalam upaya tindakan persuasif dan deteksi dini. “Pungkas Kapolsek Kresek

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …