Ulama Banten Antusias Ikuti Vaksinasi Serentak Polda Banten



Pandeglang – Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungannya meninjau vaksinasi serentak di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Kecamatan Karang Tanjung, Pandeglang pada Selasa (22/02).

Kunjungan kerja Kapolri bersama rombongan ini dalam rangka mengecek vaksinasi serentak Polda Banten dengan tema vaksinasi serentak bersama ulama, serta menyapa masyarakat yang sedang divaksin sekaligus memberikan dukungan moril kepada seluruh petugas yang melaksanakan vaksinasi.

Adapun ulama dan para tokoh agama yang turut berpartisipasi dan ikut melaksanakan vaksinasi pada kegiatan ini diantaranya H. Embay Mulya Syarif, KH. Abuya Muhtadi, Ketua MUI Banten KH. Hamdi Ma’ani, Ketua Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu M. Abas Ramda, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar KH. Ariman Anwar, Pimpinan Ponpes Al Mubarok KH. Yusuf Al Mubaro dan Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kota Cilegon KH. Hifdullah.

Dalam kesempatan tersebut Embay Mulya Sarif selaku tokoh masyarakat Provinsi Banten menyampaikan,”Berharap kepada seluruh Pondok Pensantren, para ulama serta seluruh masyarakat Provinsi Banten mari kita bersama sama untuk mensukseskan Vaksinasi, karena kondisi saat ini Covid-19 blom hilang dan masih menjadi wabah di negara kita, ” kata Embay.

“Mari kita sukseskan Vaksinasi yang di selengarakan oleh Kapolri di Provinsi Banten khusunya di wilayah Kabupaten Pandeglang,” lanjut Embay.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Kapolri karena sudah memfasilitasi kegiatan Vaksinasi di BPSDM Pandeglang, kegiatan ini sangat amat bermanfaat untuk yang belum divaksin,” ujar Embay.

Pimpinan Pondok Pesanten Al Mubarok Yusuf Al Mubarok menghimbau kepada seluruh santri Pondok Pesantren (Ponpes) khususnya yang ada di Provinsi Banten untuk mendukung Vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah khususnya Kepolisian

“Saya menghimbau kepada seluruh santri Pondok Pesantren (Ponpes) khususnya yang ada di Provinsi Banten untuk mendukung Vaksinasi karena dengan Vaksinasi akan mencegah penularan Covid-19 varian baru Omicron,” kata Yusuf.

Yusuf juga mengaku sangat senang dengan Program Vaksinasi Covid-19 Serentak yang diinisiasi Kapolda Banten. “Saya sangat bersyukur sekali sebagai tokoh ulama, berkat support bantuan terutama dari jajaran kepolisian progres capaian vaksinasi secara umum di Kabupaten Pandeglang terus meningkat,” ujar Yusuf.

Dalam kesempatan itu juga Ariman Anwar selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar Pandeglang melaksanakan Vaksinasi ke-tiga Booster.

“Alhamdulilah saya sudah melaksanakan Vaksinasi ke-tiga Booster tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah tertularnya dari Covid-19 varian baru Omicron,” ucap Ariman Anwar.

Ariman Anwar menghimbau,”Kepada seluruh masyarakat terutama kepada para tokoh masyarakat serta tokoh ulama agar selalu mematuhi peraturan pemerintah terkait prokes serta segera laksanakan Vaksinasi bagi yang blom di vaksin, ” himbaunya.

Diakhir, para tokoh ulama mengajak semua masyarakat melaksanakan vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19 dipastikan vaksin halal dan aman serta patuhi peraturan pemerintah terkait prokes. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …