Umumkan Hasil Seleksi Bintara Rekpro T.A. 2023, Polda Banten Gelar Sidang Akhir Secara Terbuka

 

Polda Banten menggelar sidang akhir terbuka dalam seleksi penerimaan Bintara Tekrutmen Proaktif (Rekpro) Tahun 2023 di Ruang Rapat Birorena Polda Banten pada Rabu (13/12).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana didampingi Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Murwoto dan Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol. Riko Junaldi, serta dihadiri para panitia seleksi, perwakilan orang tua dan peserta seleksi

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan bahwa dapat disaksikan secara transparan hasil seleksi rekrutmen Bintara Rekpro yang telah di laksanakan oleh calon siswa, “disini dapat kita lihat secara transparan hasil dari test yang telah di laksanakan oleh para calon siswa serta kuota dari Mabes Polri untuk Bintara Rekpro berjumlah 4 orang peserta yang sampai tahapan Pantukhir ini juga berjumlah 4 orang, ”jelas Dwita.

Selanjutnya Dwita menjelaskan Pendidikan Bintara Rekpro akan dibuka pada sekitar bulan Februari 2024 selama 5 bulan, “Pendidikan Bintara Rekpro ini akan di buka sekitar bulan Februari nantinya akan di gabung dengan pendidikan dari Bintara PTU, lamanya pendidikan yaitu selama 5 Bulan sampai dilantik dengan pangkat Brigadir Polisi Dua, pendidikan berlangsung di Sekolah Polisi Negara Polda Banten dan juga di Sepolwan, “ujar Dwita.

Terakhir Dwita mengapresiasi jalnya kegiatan ini dan berharap agar bisa mempertahankan prinsip BETAH dalam proses seleksi penerimaan Polri. “Saya mengapresiasi dalam pelaksanaan proses seleksi sampai dengan sidang akhir penentuan kelulusan, hendaknya proses ini dapat terus dipertahankan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat dengan prinsip penerimaannya yang BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis, “tutup Dwita (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …