Unit Samapta Polsek Waringinkurung Laksanakan Patroli Dialogis Ke Tempat Ziarah Makam Nyimas Carik


*POLRES SERKOT* | Untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas dan menekan persebaran virus covid-19 Kanit Samapta Polsek Waringinkurung Ipda Sihotang beserta Kspk Budi. K melaksanakan patroli ke tempat wisata religi di Makam Nyimas Carik, Desa Sukabares Kecamatan Waringinkurung.

Selain melihat langsung penerapan protokol kesehatan, personel Polsek Waringinkurung melakukan patroli keamanan antisipasi tindakan kriminalitas di tempat wisata religi, serta memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada para peziarah agar mematuhi tata tertib yang berlaku di kawasan makam Nyimas Carik.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan beberapa hari terakhir, situasi di makam Nyimas Carik masih dalam keadaan normal belum terlihat padat peziarah.”Anggota kami melakukan patroli memberikan pesan kepada pengurus yayasan Makam Nyimas Carik mengatur keluar masuknya peziarah. Tidak ragu – ragu untuk menegur apabila ditemukan peziarah melanggar prokes sehingga tidak terjadi kluster baru di kawasan makam tersebut, ” ujarnya, Sabtu (09/04/2022).

Dikatakan, kegiatan patroli keamanan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas mengimbau peziarah mematuhi 5M yang telah ditetapkan pemerintah. “Saya berharap warga masyarakat bisa mengerti dengan kondisi saat ini, semoga dengan kehadiran petugas kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Selain dari pada itu Kapolsek juga menjelaskan dalam menindak lanjuti hari libur guna mengatur kepadatan masyarakat yang ini berziarah itu perlu adanya prokes untuk tetap di laksanakan walaupun tingkat covid-19,sudah menurun akan tetapi protokol tetap di perhatikan. Tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …