Upaya Menjaga Keamanan dan ketertiban Masyarakat, Polsek Cikande Polres Pandeglang Melaksanakan Patroli Jam Rawan Malam

Polres Serang – Polsek Cikande Polres Serang terus melaksanakan patroli sebagai upaya pencegahan terhadap ancaman gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Cikande Polres Serang.

Terpantau personel Polsek Cikande melaksanakan patroli malam dengan rute patroli di dua wilayah Kecamatan yaitu kecamatan Kibin dan kecamatan Cikande Kab. Serang. Senin (23/10/2023) Malam.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan menjelaskan, bahwa patroli tersebut adalah kegiatan rutin kepolisian yang bertujuan menghadirkan polisi ditengah masyarakat saat aktivitas malam hari untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Tujuan patroli rutin ini tentu saja untuk memelihara kamtibmas malam hari agar tetap kondusif,” ujar Kapolsek Cikande.

Hal ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu Nasi Rabeg (penanggulangan situasi rawan dan antisipasi begal)

Lanjut, Kapolsek menjelaskan, untuk sasaran patroli yang di datangi petugas seperti objek vital Kawasan Industri Modern, Pertokoan, Perbankan, Waralaba, tempat berkumpul anak muda, permukiman dan tempat-tempat rawan lainnya antisipasi curat, curas, curanmor ( C3 ) dan gangguan kamtibmas lainnya.

Saat patroli petugas juga berdialog dengan masyarakat yang ditemui untuk tetap waspada tindak kejahatan. Selain itu, saat dialog petugas juga mensosialisasikan Call Center 110 layanan bantuan Polisi bebas Pulsa.

“Melalui petugas patroli kami tidak henti hentinya mengimbau masyarakat waspadai tindak kejahatan, dan kami juga selalu mensosialisasikan call center 110 bantuan Polisi, bila mana dalam keadaan darurat masyarakat bisa menghubungi call center tersebut.” ujar Kapolsek Cikande.

Selain itu, kami juga mengimbau bila mana tidak ada kepentingan, masyarakat terutama muda mudi disarankan tetap berada dirumah, “ini semua demi keamanan,” imbuhnya.

Tidak ditemukan kejadian saat dilaksanakan patroli. Kegiatan patroli berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif sampai dengan selesai.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …