Upaya Polsek Banjar, Dalam Menjaga Kondusifitas Pasca Pilkades

img_20171114_082932

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Pasca pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 5 November lalu, aparat Kepolisian dari Polsek Banjar Polres Pandeglang masih terus memantau perkembangan Pilkades hingga tahap pelantikan mendatang. Personil Polsek Banjar juga rutin patroli dan sambang ke desa-desa yang telah melaksanakan Pilkades 2017, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Dan hari ini Pawas Piket Polsek Banjar Polres Pandeglang Iptu Bayu dan anggotanya melaksanakan sambang ke salah satu desa rawan konflik, Selasa, (14/11/2017).

“Kondisi kamtibmas harus selalu dijaga. Jangan sampai menimbulkan kegaduhan yang mengganggu masyarakat,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya ada 1 desa yang diketahui menyisakan persoalan pasca pemungutan suara Pilkades, yakni desa Gunung Putri kecamatan Banjar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan melalui Iptu Bayu menyarankan agar para Calkades yang tidak puas atas hasil Pilkades, untuk melayangkan gugatan. Para Calkades, diminta untuk menghindari aksi pengerahan massa atau bahkan tindakan yang berbau anarkis sebagai wujud pendewasaan berdemokrasi.

Iptu Bayu juga memberikan pesan-pesan terutama kepada tim sukses dan simpatisan satu calon kades yang mengalami kekalahan agar dapat bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas pasca Pilkades.

“Kami meminta untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Banjar dalam menciptakan dan menjaga keamanan serta bila ada suatu persoalan maupun permasalahan yang dapat menganggu kamtibmas hendaknya untuk tidak segan-segan menginformasikan ke Polsek Banjar supaya segera dapat diantisipasi,” pungkasnya.

Penulis : Opr. Polsek Banjar

Editor : Kompol Muridi

Publish : Bripka Syarif. H

About Satbrimob Banten

Check Also

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendampingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *