Wadirlantas Polda Banten Buka Kegiatan Coaching Clinic Fungsi Teknis Kepolisian Bidang Lalu Lintas



Kota Serang – Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael membuka kegiatan Coaching Clinic Fungsi Teknis Kepolisian Bidang Lalu Lintas Bertempat di Gedung Aula Ditlantas Polda Banten jalan Syekh Nawawi Al-Bantani No. 76 Kota Serang, Wakil Direktur Lalu Lintas, pada Senin (17/01).

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama dan diikuti oleh dua belas personel Bintara Remaja (BAJA) Ditlantas selama dua hari.

Dalam arahannya Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael menyampaikan Ditlantas Polda Banten secara garis besarnya adalah melaksanakan Tugas Pokok dibidang Lalu lintas yang diatur dalam Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 14 tahun 2018 tentang Susunan Organisasi dan tata kerja Kepolisian Daerah, disitu disebutkan tugas pokok dari Direktorat Lalu Lintas baik dibidang Operasional dan Pembinaan serta tugas-tugas dari masing-masing Sub Satuan Kerja (Satker), ”Sub Direktorat (Subdit) tersebut antara lain Subdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), Subdit Penegakkan Hukum (Gakkum), Subdit Registrasi dan Identifikasi (Regident), Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR), Sub Bagian Perencanaan Adminitrasi (Subbag Renmin),”kata Alfaris Pattiwael.

Alfaris Pattiwael menyampaikan Pesan dari Bapak Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, “Personil baru di Ditlantas ini harus diberikan pemahaman dan arahan yang sifatnya yuridis formil atau sesuai aturan, jadi jika nanti kalian bertugas laksanakan tugas sesuai dengan aturan, jangan karena biasanya,”ujar Alfaris Pattiwael.

Alfaris Pattiwael mengatakan bahwa Hari ini akan diberikan materi pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Bidang Lalu Lintas yaitu Bidang Kamsel, Reg Ident, Gakkum antara lain Safety Riding dan Driving, bidang Penanganan laka lantas dan mengenal Traffic Accident Analisys (TAA) dan bidang Patroli Jalan Raya (PJR) tentang Patroli dan Pengawalan dan kalian juga akan melakukan peninjauan ke masing-masing Sub Satker untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan dari masing-masing Sub Satker tersebut, “Saya menyampaikan pesan dari bapak Dirlantas agar kalian melaksanakan kegiatan Pelatihan ini dengan penuh semangat dan perhatikan dengan seksama sehingga output nya nanti saat kalian melaksanakan tugas bidang lalu lintas kalian sudah trampil dan membawa manfaat yang positif bagi Ditlantas Polda Banten.”tutup Wadirlantas Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Ikuti Rapat Penanganan dan pencegahan PMK

Serang – Polda Banten mengikuti zoom meeting rapat pimpinan Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *