Wakapolda Banten Bagikan Ribuan Masker Kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Baros

SERANG – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari MH bersama Pejabat Utama Polda Banten bagikan ribuan masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Selasa, (31/08/2021).

Dalam pantauan awak media, Wakapolda Banten bersama PJU Polda Banten memasuki seluruh area Pasar Baros untuk bagikan masker kepada pengunjung maupun pedagang pasar dengan cara humanis, serta tidak lupa Wakapolda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan.

Saat ditemui, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari M.H mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya Polda Banten untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan.

“Hari ini saya mengunjungi masyarakat yang berada di Pasar Baros, dimana kedatangan saya kesini bertujuan untuk membagikan masker serta mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi Prokes, terutama pakai masker,” ucap Wakapolda Banten.

“Walaupun penularan virus Covid-19 ini mulai menurun, namun kita jangan merasa puas dan lengah. Makanya kami datang kesini untuk mengingatkan kembali dengan membagikan masker,” lanjutnya.

Wakapolda Banten menambahkan bahwa jajaran Polda Banten tidak pernah surut untuk selalu mengingatkan masyarakatnya dalam penerapan Prokes tersebut.

“Kegiatan seperti ini akan rutin kita lakukan, kita jajaran Polda Banten akan selalu turun ke tengah masyarakat dalam memberikan imbauan Protokol Kesehatan. Kalo perlu kita juga akan melakukan supervisi melihat ke Polres jajaran apakah kegiatan seperti ini sudah benar-benar dilakukan apa belum,” tambahnya.

Terakhir, Wakapolda Banten menjelaskan bahwa Polda Banten juga telah menyiapkan Pos khusus di setiap pasar yang ada di wilayah hukum Polda Banten. Dimana di Pos khusus ini disiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada pengunjung dan pedagang yang tidak memiliki masker. Dan Pos ini akan dijaga oleh anggota Polsek setempat.

Sementara itu, Ika salah satu pedagang pakaian di Pasar Baros mengapresiasi upaya Polda Banten dalam penanganan Covid-19.

“Kegiatan pembagian masker di Pasar Baros ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan kehadiran Bapak Polisi kesini dapat mendisiplinkan masyarakat,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Ida salah satu pedagang sayur di Pasar Baros. Ia berharap kegiatan pembagian masker sering dilakukan.

“Dan semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan, karena dengan adanya masker gratis dapat membantu kami,” imbuhnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …