Wakapolda Banten Ikuti Anev Lanjutan Vaksinasi Covid-19 Pimpinan Wakapolri



Serang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengikuti Analisa dan Evaluasi (Anev) lanjutan capaian vaksinasi yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melalui Zoom Meeting di Ruang Vicon Polda Banten pada Selasa (25/01).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Wakapolda Banten didampingi Kabiddokes Polda Banten dan Pejabat Utama Polda Banten serta dihadiri Kapolres jajaran.

Wakapolda Banten mengatakan ada beberapa arahan Wakapolri saat pelaksaan Anev tersebut. “Dalam pelaksanaan zoom meeting ada beberapa arahan dari Bapak Wakapolri terkait dengan capaian vaksinasi yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Ery Nursatari.

Setelah pelaksanaan Anev melalui zoom meeting Wakapolda Banten menjelaskan, “Salah satu arahan Wakapolri ialah tentang akselerasi vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak usia 6 sampai 11 tahun yang menjadi prioritas, mengingat saat ini telah diterapkan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah maka dengan disegerakannya proses vaksinasi akan meminimalisir resiko penyebaran Covid-19,” ujar Ery Nursatari.

Ery Nursatari menyampaikan sesuai dengan data bahwa capaian vaksinasi di wilayah hukum Polda Banten update pada untuk dosis satu mencapai 83,79% dan dosis dua 58,20%. “Adapaun capaian vaksinasi terhadap lansia Polda Banten mencapai 74,98% yang artinya sudah memenuhi target vaksinasi dari Pemerintah, dan untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun mencapai 45,55%,” ungkap Ery Nursatari.

Menyikapi hal itu, Wakapolda Banten meminta untuk mulai masif melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. “Jadi tolong jangan ditunda-tunda lagi rekan-rekan karena dosis vaksin sudah disiapkan, jangan sampai kita tertinggal oleh Polda lain. Ayo lebih semangat lagi terlebih anak-anak SD lebih gampang dijangkau oleh rekan-rekan,” kata Ery Nursatari.

“Saya juga meminta para Pejabat Utama Polda Banten datangi sekolah-sekolah, pekerjaan kita belum selesai untuk itu tetap semangat dan tidak ada alasan lagi karena semua yang diperlukan sudah disiapkan,” tutup Ery Nursatari. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Petani Asal Cibeber Meninggal Tersambar Petir, Kapolres Lebak Jelaskan Kronologis

  Lebak – Seorang petani asal Kecamatam Cibeber Kabupaten Lebak, Rohanta Bin Idis (52) ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *