Wakapolda Banten Pimpin Vicon Kesiapan Vaksinasi Serantak Jelang Hari Bhayangkara Ke-76

Serang – Polda Banten menggelar Video Conference pembahasan kesiapan vaksinasi menjelang Hari Bhayangkara ke-76 melalui zoom meeting di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Kamis (09/06).

Kegiatan Vicon dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten, Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari didampingi Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Banten dan para Kapolres jajaran melalui zoom meeting.

“Hari ini kita membahas terkait apa saja kesiapan Polres jajaran menjelang pelaksanaan vaksinasi serentak yang akan dilaksanakan oleh Kapolri pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang dalam rangkaian jelang HUT Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang,” kata Ery Nursatari.

Ery Nursatari mengatakan bahwa pada saat pelaksanaan vaksinasi tanggal 15 Juni 2022 Polri menargetkan 1 juta vaksin.

“Untuk Polda Banten diminta targetnya sebanyak 18.700 vaksinasi pada saat pelaksanaan vaksinasi serentak, kita harus tetap optimis dan kerja keras untuk dapat memenuhi target tersebut,” ucap Ery Nusatari.

Wakapolda Banten akan terus monitoring perkembangan capaian vaksinasi jelang Hari Bhayangkara ke-76 di wilayah hukum Polda Banten melalui kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) yang akan dilaksanakan dua kali dalam satu minggu.

“Kita lihat sesuai dengan data capaian dan cakupan vaksinasi di wilayah hukum Polda Banten untuk dosis pertama sebanyak 94%, dosis kedua 75,3% dan dosis ketiga atau booster masih 23,1%, saya minta untuk para Kapolres jajaran agar bisa mengaktifkan kembali pelaksanaan vaksinasi dengan cara-cara yang berbeda yang dapat menarik minat masyarakat untuk dapat ikut vaksinasi,” jelas Ery Nursatari.

Diakhir, Ery Nursatari berharap agar para Kapolres jajaran mengatur stategi untuk pelaksanaan tanggal 15 Juni 2022 mendatang supaya tercapai target. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …