15 Pamen Polda Banten Tes Kesamaptaan Jasmani Sespimen

Serang – Sebanyak 15 perwira menengah (Pamen) Polda Banten menjalani tes kesamaptaan jasmani (Samjas) di Lapangan Hijau Polda Banten dalam rangka seleksi Pendidikan Sekolah Staff dan Pimpinan Menengah (Dik Sespimen) Dikreg ke-64 pada Selasa (31/10).

Pelaksanaan kegiatan tes Sespim di Polda Banten ini dipantau langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono serta PJU Polda Banten serta perwakilan SSDM Polri AKBP Eko Widiantoro.

Dalam arahannya Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting untuk dilaksanakan dan diikuti. “Sespim merupakan syarat bagi seorang anggota Polri untuk bisa menjadi Kapolres dan untuk meraihkan pangkat yang lebih tinggi seperti Komisaris Besar Polisi,” ucap Murwoto.

“Diharapkan seluruh peserta melaksanakan tes dengan sungguh-sungguh dan mengedepankan sportivitas,” tambahnya.

Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya Indriyani menjelaskan seluruh peserta wajib memenuhi standar penilaian. “Dalam pelaksanaannya para peserta seleksi samjas ini wajib memenuhi standar penilaian tes yang di dalamnya meliputi lari dengan waktu tempuh 12 menit, pull up, push up, scout jump dan shuttle run yg dimana tiap item giat tersebut memiliki time limit,” jelas Widya.

Widya mengatakan seluruh peserta yang lulus akan mengikuti pendidikan selama beberapa bulan. “Setelah mengikuti Sespim Polri ini, peserta yang lulus akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan yang selanjutnya di tugaskan di Polda lain untuk menempuh karir,” tutup Widya (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …