AKBP Widya Andriani : Personel Polri Yang Naik Pangkat Wajib Mengikuti Tes Kemampuan Jasmani & Beladiri Polri

tribratanewsbanten
tribratanewsbanten.com – Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda banten menggelar Pelaksanaan Tes Kemampuan Jasmani dan Bela Diri Polri (BDP) bagi personel Polri untuk usulan kenaikan pangkat periode 01 Januari 2017 di lapangan Mapolda Banten, Jum’at (30/09).

Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri menyempatkan diri untuk melihat langsung berjalannya pelaksanaan terstersebut. Dalam kesempatan ini pula, Kapolda Banten menyampaikan kepada peserta untuk bersungguh-sungguh menjalani seluruh rangkaian testersebut.

Kepala Bagian Perawatan Personel (Kabagwatpers) Biro SDM Polda Banten, AKBP Widya Andriani, AM.g., S.E mengatakan kenaikan pangkat bukan hanya merupakan hak dari setiap anggota Polri semata, melainkan kenaikan pangkat adalah bentuk reward(penghargaan) kepada anggota Polri yang sudah memenuhi persyaratan baik masa dinas maupun persyaratan administrasi penilaian kinerja yang tertuang dan Sistem Manajemen Kinerja (SMK).

Tes kemampuan jasmani dan BDP ini diikuti oleh 896 personel, terdiri dari 138 perwira dan 758 bintara yang tergabung dari seluruh staf Polda dan Polres jajaran Polda Banten. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap selama 2 (dua) hari berturut-turut, dimulai pada 30 September s.d 01 Oktober 2016.Pelaksanaan tesTes kemampuan jasmani dan bela diri Polri ini meliputi tes kesemaptaan A (lari selama 12 menit), tes kesemaptaan B (Pull Up/Chinning, Push Up, Sit Up, Shuttle Run).//iman

– Biro SDM Polda Banten –

About

Check Also

GEMBIRA, WARGA PONPES “AL-KHOZINY” TERIMA BINGKISAN KAPOLDA BANTEN

JIPUT — PANDEGLANG.Pendistribusian sejumlah perangkat alat solat Kapolda Banten menandai Jumat terakhir (7/5/21) Ramadhan 1422/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *