Amankan Idul Adha Polres Lebak Siapkan 755 Personel

Hasil gambar untuk polres lebak

tribratanewsbanten.com - Polres lebak telah menyiapkan 755 personelnya untuk mengamankan idul adha, yang jatuh pada tanggal 12 september 2016 nanti. Ratusan anggota polisi itu telah di plot untuk mengamankan daerah rawan kemacetan,kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan baik sebelum maupun sesudah idul adha kami tetap akan melakukan pengamanan dengan menempatkan personel di tempat rawan kemacetan dan tindak kejahatan, meskipun pada idul adha ini di prediksi tidak aka nada arus mudik besar-besaran.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Mohammad Tora, S.H, S.I.K. Pengamanan perayaan hari besar keagamaan menurut Kapolres Lebak sudah menjadi kewajiban kepolisian. Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat harus dilakukan kepolisian. Pengamanan pada malam menjelang Idul Adha seperti razia miras, preman, dan kendaraan yang terindikasi mengganggu keamanan akan dilakukan maksimal dengan menerapkan system patrol rutin di seluruh polsek.

Kapolres Lebak menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, termasuk kepada pemilik hewan ternak agar tidak melepas bebas peliharannya dikarenakan jelang Idul Adha pencurian hewan ternak di prediksi meningkat.

Pihak Polres Lebak telah membentuk tim khusus untuk mencegah tindak pencurian hewan ternak. Untuk pengamanan Idul Adha Kapolres Lebak memfokuskan anggotanya di Alun-alun kota Rangkasbitung dan jalur serta tempat wisata. Keramaian di dua lokasi ini diperkirakan akan jauh meningkat sehingga sangat berpotensi terjadi tindak kejahatan. Dua lokasi itu akan menjadi prioritas pengamanan dari pihak kepolisian.

About

Check Also

Operasi Yustisi, Polresta Tangerang Gelar Apel Kompi Siaga

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Kompi Siaga di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *