AMANKAN MALAM MISA NATAL 2016 : WAKAPOLDA BATEN PANTAU GEREJA DI TANGERANG

20161224202006_img_2922

Tribratanews.banten.polri.go.id – Wakapolda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan beserta Karosarpras, Karo SDM, Wadir Sabhara, dan Kabiddokes dengan didampingi Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri melakukan pemantauan pengamanan malam misa serta natal di Gereja Santa Odilia Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu malam (24/12).

Untuk pengamanan Operasi lilin kalimaya 2016, diwilayah hukum Polda Banten 2 per 3 dari personil Polda Banten diterjunkan, hingga nanti pengamanan pergantian tahun baru.

“Pemantauan ini kita lakukan guna mengetahui sejauh mana proses pengamanan pada perayaan malam misa ini dan sampai saat ini, perayaan malam misa di wilayah hukum Polda Banten berjalan kondusif,” terang Kombes Pol Aan Suhanan.

Wakapolda Banten pun turut melakukan pemantauan pengamanan perayaan hingga kawasan dalam gereja, juga memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada ribuan jemaat yang hadir dalam gereja tersebut.

Dirinya pun menghimbau kepada warga masyarakat, agar dalam perayaan natal 2016 ini, masyarakat dapat menjunjung tinggi toleransi umat beragama.

Ditempat yang sama, Kapolres Kota Tangerang mengatakan, dalam pengamanan ini Polresta Tangerang menerjunkan 650 personil dan puluhan polisi bersenjata laras panjang disiagakan dikawasan dalam dan luar gereja.

Untuk diketahui, pemantauan juga dilakukan di Gereja Santo Gregorius, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

About

Check Also

Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Jakarta – Polri menggelar festival atau lomba seni mural Piala Kapolri 2021, yang rencananya bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *