ANGGOTA DETASEMEN GEGANA MELAKSANAKAN PENGAMANAN ISTIGHOSAH DAN DZIKIR AKBAR DI MASJID ALBANTANY KP 3 PROVINSI BANTEN

img-20161125-wa0109img-20161125-wa0090

Tribratanews.banten.polri.go.id – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melaksanakan pengamananan Istighosah dan Dzikir Akbar di Masjid Albantany Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Pengamanan tersebut pada hari Jumat tanggal 25 November 2016.

Istighosah dan Dzikir Akbar dihadiri oleh Bapak Kapolri, Ulama Banten dan masyarakat Banten Masjid Albantany Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Unit Jibom dan Unit Escape Detasemen Gegana melaksanakan sterilisasi dan pengamanan Masjid Raya Albantany Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Helly Pad Mapolda Banten, Gedung Mapolda Banten dan Kendaraan yang digunakan Bapak Kapolri, Pejabat Utama serta Para Ulama.

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten juga menurunkan Tim Sniper yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Banten.  Sebanyak 25 Personel  Detasemen Gegana Satbrimob polda Banten mengamankan acara istighosah. Ribuan santri pun ikut memeriahkan acara doa dan istighosah tersebut. Acara istighosah tersebut bertemakan “Menjaga Kedamaian dan keutuhan NKRI”.

Diharapkan acara tersebut mampu menyadarkan masyarakat Banten untuk pentingnya menjaga kedamaian di Wilayah Indonesia dan menjaga keutuhan bangsa dan negara dari Isu adanya pemecah belahan NKRI. Acara tersebut diawali dengan sambutan Bapak Gubernur Banten yang diwakili oleh Bapak Asda  Provinsi Banten, dilanjutkan dengan sambutan Bapak Kapolri.

Dzikir bersama yang berlangsung sekitar 1.5 jam ini dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham sedangkan Ketua PBNU K.H.  Said Aqil dan K.H. Syarif  memberikan tausiyah. Turut hadir Pula Bapak Kapolda Banten, Abuya Muhtadi Dimyati dan Para Kepala Daerah ( Bupati / Walikota ) di Provinsi Banten.

About

Check Also

Bentuk Herd Immunity, Polres Serang Kota Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Presisi

Kota Serang – Untuk membentuk herd immunity, Polres Serang Kota Polda Banten kembali gelar Vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *