Antisipasi Aksi Tawuran Pelajar, Dirbinmas Polda Banten Laksanakan Koordinasi

Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten Tabrani, dalam rangka mengatasi persoalan siswa tawuran di Wilayah Hukum Polda Banten pada Jumat (28/10)

Dalam hal ini Dirbinmas Kombes Pol Sofwan Hermanto lakukan kunjungan kepada Kadisdikbud Provinsi Banten untuk mencari formulasi kedepan, guna menekan aksi tawuran pelajar agak tidak terjadi lagi di Wilayah Hukum Polda Banten.

Selanjutnya sofwan mengatakan langkah tepat untuk mengatasi aksi tawuran yaitu dengan cara mengisi waktu kekosongan siswa dengan kegiatan yang positif, “Salah satu langkah tepat untuk mengatasi aksi tawuran, yaitu dengan cara mengganti waktu kosong para siswa, dengan kegiatan positif melalui ektrakulikuler,” imbuh Sofwan.

Peran pihak sekolah, orang tua atau keluarga para siswa sangatlah dibutuhkan dalam memberikan pola asuh yang baik kepada anak-anaknya.

Diakhir, Sofwan berharap dari kunjungan ini dapat menemukan solusi dalam upaya pencegahan aksi tawuran, “Saya berharap dengan kunjungan koordinasi ini dapat menemukan solusi dalam upaya pencegahan terhadap aksi tawuran,” ujar Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …