Antisipasi Libur Panjang dan Aksi Balap Liar, Ditlantas Polda Banten Siaga dan Laksanakan KRYD


Kota Serang – Guna mengantisipasi meningkatnya kegiatan masyarakat dalam liburan panjang dan mencegah aksi balap liar, Ditlantas Polda Banten siagakan personel dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan melalui Patroli Kamseltibcar Lantas di wilyah Kota Serang pada Senin (28/02) dinihari.

Kegiatan KRYD ini dipimpin oleh Kasi Laka Subdit gakkum Ditlantas Polda Banten AKP Tri Sutrisno dan Kanit Tatib Subdit Gakkum Iptu Bobong Garlono serta dua belas personel Ditlantas menggunakan tiga unit kendaraan dinas Patroli lalu lintas. Personel tersebut dibagi dua tim melaksanakan patroli di wilayah Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan ruas jalan dari terminal Pakupatan, Arimbi bawah hingga Gerbang Tol Serang Timur.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Kami melaksanakan kegiatan patroli KRYD ini untuk mewaspadai dan antisipasi kegiatan masyarakat dimalam liburan panjang, kita mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan Protokol kesehatan (Prokes),’ kata Budi Mulyanto.

“Patroli KRYD Kamseltibcar Lantas kita bagi dua tim, untuk memaksimalkan kegiatan untuk mencegah dan menegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, aksi balap liar dan menegakkan protokol kesehatan serta membagikan masker,”ujar Budi Mulyanto.

Saat ditemui AKP Sutrisno mengatakan bahwa dalam pelaksanaan KRYD personel melakukan dialog secara humanis.

“Dalam kegiatan tersebut personel kami juga melakukan upaya pendekatan dialogis dan humanis kepada para remaja yang nongkrong-nongkrong di jalan agar tidak melakukan trek-trekan dan mengarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.”tutur Tri Sutrisno..

“Selain itu di masa pandemi Covid-19 ini, Kami juga melakukan edukasi kepada warga Masyarakat sedang nongkrong yang tidak patuhi prokes serta kita juga membagikan masker gratis karena mengingat sekarang ini angka covid-19 naik kembali karena ada varian baru yaitu omicron yang penyebarannya lebih cepat dari virus sebelumnya,” tutup AKP Tri Sutrisno.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …