Apa Kata Mantan Tokoh OPM Tentang Papua Merdeka

hkhjk

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Nick Messet, mantan tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang pernah berjuang di luar negeri mengatakan bahwa anak muda masa kini tidak perlu bermimpi bahwa Papua akan merdeka seperti yang dilakukannya selama 40 tahun lalu, namun hasilnya sia-sia.

“Jangan anda mimpi-mimpi yang sekarang anak muda lakukan, pikir merdeka. Merdeka apa? Kalau sudah dapat kerja, barulah itu merdeka diri sendiri dan bisa berpikir dunia besar ini”

Pernyataan Nick Messet ini menepis dan menyanggah aksi demo dari massa yang menamakan Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

“Kalau anda mau merdeka, lalu pulang ke rumah hanya berdiri-berdiri dan mama tanya apakah anda ada bawa beras ? Dan jawab tidak, lalu hanya bermain dan pikir togel, maka makan anda punya slogan merdeka itu”

Nick mengklaim bahwa apa yang diperjuangkannya di luar negeri selama 40 tahun untuk menyuarakan Papua merdeka tidak mendapatkan simpatik, tetapi hanya menghabiskan energi. “Kita ini sudah makan merdeka di luar negeri selama 40 tahun, tapi tidak ada apa-apa, lalu saya memilih datang untuk membangun apa yang ada di Papua,”

Saat ini yang perlu dilakukan adalah belajar, belajar dan belajar, “Study, study and study, and you become more dan akan mendapatkan yang terbaik, bukan saja di Indonesia tapi di seluruh dunia”

Kepada rekan-rekannya yang masih terus berjuang di luar negeri seperti Benny Wenda dkk, Messet berujar, “Silakan saja mereka mau berjuang sampai akhir dunia kiamat, Silakan saja, Itu hak-hak mereka, Tapi saya pikir kalau berjuang dari sana dan orang Papua dalam negeri pikir bahwa sudah baik tinggal dengan Indonesia, apa guna mereka berjuang di sana,”.

“Bila saat ini ada yang mempersoalkan masalah Papua dan memimpikan kemerdekaan, itu hanya pekerjaan sia-sia yang tidak akan pernah membawa hasil”. [Nick Messet]

Sumber : tribratanews.polri.go.id
Editor    : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Asistensi dan Monitoring di PT Cemindo Gemilang Tbk

Lebak-Dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada Objek Vital Nasional (Obvitnas) maupun Objek Tertentu (Obter), Ditpamobvit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *