Asah Kemampuan Personel Satuan Brimob Polda Banten



Serang – Detasemen Gegana Satbrimob Banten melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan bagi personel Sub Detasemen Penjinakan Bom (Subden Jibom), Sub Detasemen Gegana (Subden Gegana) dan Sub Detasemen Kimia, Biologi, dan Radioaktif (Subden KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten pada Senin (07/02)

Kegiatan ini di pimpin oleh AKP Edison sebagai bentuk tanggung jawab sebagai abdi negara yang harus siap menghadapi ancaman dalam pelaksanaan tugas. Oleh karena nya Subden jibom terus mengasah kemampuan nya dalam latihan penggunaan alsus X Ray dan robot penjinak bom sementara itu untuk Subden Wanteror melaksanakan latihan beladiri praktis di lanjut Subden KBR melaksanakan latihan penggunaan alsus KBR.

Dari Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho secara lisan dalam penekanan saat pelaksanaan Apel Kesiapan siagaan guna melatih dan mengasah kemampuan Personel Detasemen Gegana, guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang lebih berat dan lebih kompleks dimana covid 19 belum juga usai dan program Vaksinasi yang sedang berjalan. Bekerja itu adalah bagian dari ibadah, diharapkan semua personel bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk kegiatan yang positif.

“Disela sela padatnya kegiatan Siaga dan Pam Wal Vaksin tidak menyurutkan semangat dan kegigihan untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan sekaligus pengecekan dan maintenance alsus Jibom jika suatu waktu di dadak sudah dalam keadaan siap operasional, begitupun dri wanteror yang selalu siap menghadapi situasi saat mendesak kemudian Subden KBR yang terus tidak kenal Lelah ikut membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid di ruang public”, tutup Dwi Yanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polresta Tangerang Tangkap Empat Tersangka Kasus Korupsi PTSL Dengan Ribuan Korban

Tangerang – Empat orang mantan anggota struktural Kantor Desa Cikupa, Kabupaten Tangerang ditetapkan sebagai tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.