Awas Cuaca Ekstrem, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ajak Kalangan Muda Tanggap Darurat

Cilegon ~ Sebagai langkah dalam menghadapi cuaca ekstrem, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak peran serta dari kalangan pemuda di Desa binaannya untuk bisa tanggap darurat dalam mengantisipasinya. Kamis (10/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa saat ini di wilayah Kecamatan Mancak sering terjadi perubahan cuaca yang ekstrem/tidak menentu, kadang panas kadang hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang, untuk itu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk bisa merangkul berbagai kalangan untuk bisa mengantisipasi dampaknya, terutama dari kalangan pemuda di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, AIPDA M. Rubama, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Rabu (09/11) saat patroli sambang di lingkungan kampung Gandul Rt 006/003, Desa Bale Kencana, mengedukasi dan mengajak generasi muda nya untuk selalu siap dalam aksi siaga tanggap darurat jika sewaktu – waktu terjadi kebencanaan dampak dari cuaca ekstrem tersebut, seperti tanah longsor maupun pohon tumbang.

Secara letak geografis Desa Bale Kencana, terletak di daerah pegunungan dan perkebunan, sehingga rawan terjadi potensi tanah longsor maupun pohon tumbang, dengan peran serta dari kalangan muda di Desa tersebut, mampu sebagai langkah tanggap darurat awal dalam mengantisipasi setiap kejadian dampak kebencanaan apapun, “Ujar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di Desa binaannya, terutama dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …