Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Gelar Pengecekan dan Perawatan Peralatan SAR


Kota Serang – Pastikan peralatan Search And Rescue (SAR) siap digunakan pada saat tugas operasional serta agar berfungsi dengan baik, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten laksanakan pemeliharaan dan perawatan alat SAR pada Selasa (22/03).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan peralatan SAR siap digunakan dan dapat berfungsi dengan baik saat dibutuhkan terutama saat didadak, karena itu personel SAR dibawah pimpinan Danton 1 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Bripka Hari Kusuma Y beserta anggota lakukan pemeliharaan dan perawatan perlengkapan yang dimiliki.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan pemeriksaan peralatan SAR rutin dilakukan.

“Guna memastikan peralatan SAR dalam kondisi baik dan dapat digunakan personel Satbrimob rutin melakukan pemeriksaan sehingga kita dapat mengetahui kondisi peralatan tersebut,”ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho menambahakan bahwa dengan pengecekan peralatan maka personel lebih mengetahui keadaan dan kegunaan peralatan tersebut.

“Dengan adanya pengecekan maka personel akan mengetahui keadaan perlatan tersebut dan personel akan lebih mengingat kegunaan peralatan tersebut sehingga perlatan dapat digunakan setiap saat mengingat bencana alam tidak bisa terprediksi sehingga membutuhkan kesiapan peralatan yang selalu baik,” ucap Dansat Brimob.

Saat ditemui dilokasi Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik mengatakan personel mengecek satu persatu perlengkapan SAR yang ada.

“Perlengkapan SAR yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor cukup mumpuni untuk dihadapkan pada berbagai medan bencana alam. Adapun peralatan dan perlengkapan yang diperiksa diantaranya kendaraan khusus SAR, perahu karet, mesin tempel, pelampung, perlengkapan tali temali, Genset, alkon, gergaji mesin serta palu jack elektrik dan perlengkapan SAR lainnya dimana kondisi perlengkapan tersebut dalam keadaan baik dan siap digunakan,” tutup Julianur. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …