Home / POLISI KITA / BERTURUT-TURUT RUMAH JANDA DAN DUDA TERBAKAR

BERTURUT-TURUT RUMAH JANDA DAN DUDA TERBAKAR

tribratanewbanten.com –  Lebak, dua hari berturut-turut telah terjadi Kebakaran, tepatnya di Desa Pabuaran pada hari Sabtu 22 Oktober 2016 dan di  Desa Kalang anyar pada tanggal  23 Oktober 2016. berikut rentetan kejadian  kebakaran di lebak.

Sabtu 22 Oktober 2016, Rumah Ani 50th penjual gorengan warga Kampung Babakan Situ, Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, ludes dilalap si jago merah, saat kejadian janda tua tiga anak tersebut tengah berada di luar rumah untuk menjajakan gorengan untuk menyambung hidup keluarganya. Tepat pukul 11.30 WIB, diduga karena korsleting listrik percikan api mulai membakar dengan cepat seluruh isi rumah yang terbuat dari bilik. Api muncul pertama dari atas memang kondisi saat itu kosong. Menurutnya, dengan peralatan seadanya ditambah beberapa batang pohon pisang masyarakat bergotong royong memadamkan api yang sudah habis membakar rumah janda tersebut karena dikhawatirkan akan menjalar kepada rumah yang berada tepat di sampingnya. Masyarakat seadanya saja memadamkan kobaran api yang khawatir akan menjalar jika dibiarkan.Pantauan di lapangan, tidak ada pemadam kebakaran saat kebakaran tersebut berlangsung sehingga api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.15 WIB oleh warga. Tidak ada koran jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

23 Oktober 2016, Nandang Romantikani 50th mengalami luka bakar pada bagian wajah dan tangan. Luka bakar yang dialami duda tersebut setelah ia berusaha menyelamatkan diri saat api melahap rumah semi permanen miliknya, pada hari minggu tanggal 23 Oktober 2016

Nandang mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu, warga Kampung Pasir Nangka Sasak, Desa Kalanganyar, Kabupaten Lebak ini masih tertidur pulas. Ia terbangun lantaran kondisi di dalam rumah terasa panas.
Pas saya kebangun, bagian atas rumah sudah kebakar.Panik, Nandang bergegas menyelamatkan diri. Lantaran api dengan cepat mulai melahap seisi rumah, pria bertubuh gemuk ini hanya bisa menyelamatkan sepeda motor Honda Supra X miliknya. Sementara, barang berharga lainnya ludes dilahap api.

Naas, saat berusaha mengeluarkan sepeda motor, bagian atap rumah yang terbakar terjatuh dan terkena wajah dan tangan Nandang. Kena di muka sama di tangan. Petugas pemadam yang tiba di lokasi berhasil memadamkan kobaran api. Namun sayang, seluruh bangunan dan isi rumah sudah hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah Ani 50th penjual gorengan warga Kampung Babakan Situ, Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, ludes dilalap si jago merah, Sabtu 22 Oktober 2016, saat kejadian janda tua tiga anak tersebut tengah berada di luar rumah untuk menjajakan gorengan untuk menyambung hidup keluarganya. Tepat pukul 11.30 WIB, diduga karena korsleting listrik percikan api mulai membakar dengan cepat seluruh isi rumah yang terbuat dari bilik.

Api muncul pertama dari atas memang kondisi saat itu kosong. Menurutnya, dengan peralatan seadanya ditambah beberapa batang pohon pisang masyarakat bergotong royong memadamkan api yang sudah habis membakar rumah janda tersebut karena dikhawatirkan akan menjalar kepada rumah yang berada tepat di sampingnya. Masyarakat seadanya saja memadamkan kobaran api yang khawatir akan menjalar jika dibiarkan.

Pantauan di lapangan, tidak ada pemadam kebakaran saat kebakaran tersebut berlangsung sehingga api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.15 WIB oleh warga. Tidak ada koran jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

 

About polres lebak

Check Also

whatsapp-image-2019-04-07-at-17-09-39-1

TIM DOKKES POLDA BANTEN GELAR BHAKTI KESEHATAN LAYANI MASYARAKAT

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Untuk mengetahui kondisi kesehatan personil Kabiddokkes Polda Banten laksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *