Bhabinkamtibmas Ajak Minat Baca Anggota Polri dan Masyarakat

whatsapp-image-2017-09-29-at-18-45-05

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Minat baca masyarakat Indonesia termasuk dalam kategori rendah yakni, berada di kisaran 0,001 persen. Hal ini berarti dari 1000 masyarakat, hanya 1 orang yang memiliki minat baca. Rendahnya minat baca ini dikhawatirkan akan sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia dan bangsa Indonesia.

Adanya permasalahan tersebut merupakan salah satu alasan Bhabinkamtibmas Desa Pangadegan Polsek Pasarkemis Brigadir Kahar Mujiono, Jum’at, (29/9). Usai apel pagi,dirinya melaksanakan sambang kewilayah binaannya membawa buku bacaan dengan kendaraan dinas roda 2.

“Untuk sekali kunjungan saya membawa puluhan buku bacaan berbagai jenis. Untuk dewasa dan orang tua paling banyak dibaca tentang budaya tanaman, sedangkan untuk anak-anak biasa dibawa buku mendongeng dan sejenisnya,” Ujar Brigadir Kahar Mujiono.

Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Keploisian dalam rangka mencerdaskan bangsa dan mendukung program pemerintah yakni, Indonesia membaca, katanya,“ Dengan banyak membaca diharapkan masyarakat akan meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan” imbuhnya.

Masih Kapolsek, diakatannya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara bergilir dari desa ke desa. Sehingga program pemerintah yakni Indonesia Membaca bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Penulis : Opr. Polsek Pasarkemis

Editor : Kompol Muridi

Publish : Bripka Syarif. H

 

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …