Home / POLISI KITA / Lapor Polisi / Call Centre 110 Polres Serang Siap Melayani Masyarakat 24 Jam

Call Centre 110 Polres Serang Siap Melayani Masyarakat 24 Jam

photo_2017-12-05_18-31-18

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN- Dalamrangka memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada masyarakat, Kepolisian Negara Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom) meluncurkan layanan Call Center 110.Layanan tersebut sebagai emergency call yang berlaku secara nasional di seluruh wilayah Indonesia. Call Center 110 semula disalurkan secara terpusat di Jakarta. Saat ini, disalurkan ke Polda dan Polres. Termasuk Polres Serang, meluncurkan layanan Call Center 110, (05/12).

Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan, ” layanan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meminta informasi, membuat laporan, dan atau membuat pengaduan, kehadiran layanan Call Center 110 Polri ini, ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik,” ujar Kapolres Serang.

Kapolres Serang  menambahkan, ” layanan call center disiapkan sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan atau perekaman setiap interaksi kepolisian dengan masyarakat. Sehingga, dimungkinkan pengendalian response kebutuhan masyarakat terhadap kepolisian”.

“Ini merupakan wujud dari program Promoter Kapolri (Profesional, Modern dan Terpercaya) Yakni, meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang mudah dan berbasis IT sekaligus dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Sistem itu, lanjut dia, direncanakan akan membuka saluran via telepon, sms, email, fax, dan media sosial yang didukung oleh jaringan Telkom Group di Indonesia. Layanan tersebut, saat ini sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Serang baru sebatas melalui nomor panggilan 110 baik dari fix dial atau telepon rumah maupun dari nomor handphone secara Gratis / Bebas Pulsa.

” Kendati demikian, kami menghimbau supaya layanan 110 ini tidak dibuat main-main. Semua kejadian atau peristiwa bisa dilaporkan melalui layanan tersebut, Jika pelapor berada di wilayah Kabupaten Serang. Maka laporan tersebut akan di terima Operator Call Center 110 Polres Serang,” imbuhnya.

Kontributor : Humas Polres Serang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About polres serang

Check Also

img-20180813-wa0022

Polresta Tangerang Kembalikan Sisa Dana Pengamanan Pilkada

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Polresta Tangerang mengembalikan sisa dana pengamanan Pilkada Kabupaten Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *